Antisipasi Corona, Pemerintah Nagari Damar Lapan Batang Inderapura Bagikan Masker Gratis



Untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona di Nagari Damar Lapan Batang Inderapura (DLBI), Pemerintahan Nagari Damar Lapan Batang Inderapura , membagikan masker gratis kepada warga. Kamis (09/04/2020) ratusan masker dibagikan secara cuma-cuma. Selain pembagian masker gratis, Pemerintah Nagari Damar Lapan Batang Inderapura (DLBI) dan Tim Relawan Covid-19 juga sebelumnya telah melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan permukiman nagari.

Wali Nagari DLBI, AMRIl mengatakan pembagian masker ini sebagai langkah antisipasi agar Corona Virus / Covid-19 tidak sampai ke Nagari Damar.  “Ini sesuai dengan arahan pemerintah, mulai dari pusat hingga ke tingkat kecamatan. Agar pemerintah Nagari sebagai garda terdepan, melakukan antisipasi penyebaran Corona,” katanya.

Di samping membagikan masker gratis kepada masyarakat dan penyemprotan desinfektan, Wali Nagari bekerjasama  dengan bidan desa, kader Posyandu, Tim Relawan Covid-19, Babinsa dan Babinkamtibmas, juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Nagari, Haridho Saputra “Penyebaran Virus Covid-19 atau Corona ini tidak bisa dianggap remeh. Makanya sebelum ada warga kita yang menjadi korban baik di Kampung Pematang Tangah maupun di Kampung Tanah Bajak, harus dilakukan langkah antisipasi secara maksimal,” ucapnya.


Comments



Kirim Komentar